As Salam

Pojok Renungan, Pembelajaran, Kajian tentang Islam

Cara untuk menghilangkan pikiran kotor

di ambil dari milis assunah oleh akhi HeRmAnTo : hermanto@indo.net.id

Cara untuk menghilangkan pikiran kotor atau zina dapat dilakukan dengan beberapa hal berikut: (sumber Oleh: Ustadz Dr. Ali Musri)

Pertama,
Menjauhi segala sebab yang dapat menimbulkan hal tersebut seperti menonton film, membaca cerita porno atau berita tentang terjadinya pemerkosaan, begitu juga melihat gambar porno, serta menjaga pandangan dari melihat wanita (apa lagi di negeri kita porno aksi sebagai santapan yang biasa dinikmati), semoga Allah melindungi kita dari fitnah wanita dan fitnah dunia.

Kedua,
Mengambil pelajaran dari kisah para nabi atau orang sholeh yang mampu menjaga diri ketika dihadapkan kepada fitnah wanita, seperti kisah nabi Yusuf alaihissalam, betapa beliau saat digoda oleh wanita yang bangsawan lagi cantik, tapi hal itu tidak mampu menebus tembok keimanan beliau, bahkan beliau memilih untuk ditahan dari pada terjerumus ke dalam maksiat.

Ketiga,
Ingat akan besarnya pahala diri di sisi Allah yang dijanjikan bagi orang yang mampu menjaga kehormatan diri sebagaimana yang disebutkan dalam hadits tujuh golongan yang akan mendapat naungan dari Allah pada hari yang tiada naungan kecuali naungan Allah disebutkan di antaranya adalah seorang pemuda yang diajak untuk melakukan zina oleh seorang wanita cantik lagi bangsawan, anak muda itu menjawab: “Aku takut pada Allah”. Di samping mengingat tentang balasan yang akan diterimanya dalam surga yaitu bidadari yang senyumnya berkilau bagaikan cahaya, silakan baca bagaimana kecantikan bidadari yang diceritakan Allah dalam Al Quran.

Keempat,
Ingat betapa besarnya azab yang akan diterima bagi orang yang melakukan zina silakan baca ayat-ayat dan hadits-hadits yang mengharamkan zina, seperti yang disebutkan dalam hadits bawa para pezina akan diazab dalam gerbong yang berbentuk kerucut, yang arah kuncupnya ke atas di bawahnya dinyalakan api bergelora dan membara, mereka melayang-layang dalam gerbong yang berbentuk kerucut tersebut karena disembur api dari bawah, tapi tidak bisa keluar karena lobang atas gerbong itu sangat kecil. Mereka berteriak dan memekik sekuat-kuatnya, sehingga pekik satu sama lainnya pun menyiksa. Semoga Allah menjauhkan kita dari api neraka.

Kelima,
Menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat, jangan banyak menyendiri dan berkhayal. Di samping selalu berdoa kepada Allah supaya dihindarkan dari berbagai maksiat.

Keenam,
Bila memiliki kemampuan untuk berkeluarga ini adalah jalan yang paling terbaik yang dianjurkan oleh Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam, bila tidak mampu maka usahakan berpuasa Senin Kamis,

Adapun hadist dan Qur’an yg menguatkan :

“Katakanlah kepada laki-laki beriman: Hendahlah mereka menundukkan pandangannya dan memelihara kemaluannya. ” (QS. an-Nur: 30). Allah juga berfirman yang artinya,”Dan katakalah kepada wanita beriman: Hendaklah mereka menundukkan pandangannya dan memelihara kemaluannya. ” (QS. an-Nur: 31) juga… Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Janganlah seorang laki-laki berdua-duaan (kholwat) dengan wanita kecuali bersama mahromnya.” (HR. Bukhari & Muslim) Di dalam sebuah hadits, Aisyah radhiyallahu ‘anha berkata, “Demi Allah, tangan Rasulullah tidak pernah menyentuh tangan wanita sama sekali meskipun saat membaiat (janji setia kepada pemimpin).” (HR. Bukhari)

wallahu a’lam bi showab.

About these ads

Mei 10, 2008 - Posted by | kajian | ,

55 Komentar »

  1. slm knal…
    wah…artikel km bguss dh!!
    di keadaan bangsa qt yg lg hot2nya porno grafi n aksi, km bikin kyak gni….smoga yg baca jd tobatttttt….

    Komentar oleh kaka | Mei 11, 2008 | Balas

    • oke bgus biar porn tdk merraja lela

      Komentar oleh pamungkas | September 15, 2011 | Balas

  2. [...] Desember 12, 2008 · Tidak ada Komentar Cara Untuk Menghilangkan Pikiran Kotor [...]

    Ping balik oleh Cara Untuk Menghilangkan Pikiran Kotor « Hafidzchoyruddin’s Blog | Desember 12, 2008 | Balas

  3. alhamdulillah,
    dgn artikl ini,q lbh taw btpa Allah SWT tlah bnyk mmbrkn nikmt k aq,dn slm ini pla tak sdkt q mlkukn dosa,ya Allah pegangilh hamba,agr hmba tak jth pda lumpur dosa.aminn

    Komentar oleh lucky_nian | Maret 18, 2009 | Balas

  4. emm

    Thank for sharing

    http://cyberpekanbaru.blogspot.com

    Komentar oleh mrrakib | Juli 11, 2009 | Balas

  5. bos aku udah masuk lingkaran syaiton nih bos..tolongin aku donk..kasih solusi biar ga ketagihan nonton film porno

    Komentar oleh grita | Juli 16, 2009 | Balas

    • sma gan ane juga suka tuh…..tapi gimana ya…abis itu dilarang gan…..jdi takut ane gan….inget aza ame dosa gan….

      Komentar oleh salfan09 | Juli 12, 2011 | Balas

      • hwaaa…gue jugaa… pornoholic banget. gilaaa…skrng kl lihat cewek, pasti pikirannya itu mulu… aku ingin bebassssss…. mari kita sama2 memohon ridho dari Allah SWT utk lepas dr pornografi… Allahu Akbar…!!!

        Komentar oleh sholihin | September 13, 2011

  6. numpang lewat ahhh
    hihihi
    mbil baca²

    Komentar oleh yoga | Agustus 3, 2009 | Balas

  7. sep,bguz artikelx,,
    semoga bermanfaat bagi yang membacanya..

    Komentar oleh iyuz | Oktober 31, 2009 | Balas

  8. Artikel ni bgus,bkin hatisaya tersentuh dg tausiyah y?Tp kalo bisa agak d perluas lg makna y dr artikel antum.

    Komentar oleh Istifakhiah | November 22, 2009 | Balas

  9. mudah2-han ini bermanfaat bagi semua umat manusia yg membaca ini….

    Komentar oleh ayrell | November 26, 2009 | Balas

  10. Apa Benar Allah S.W.T Tidak mengenal kotor?
    Minta Tolong Jelaskan secara rinci dan jelas surah berapa dan ayat keberapa!

    Komentar oleh Anshary | Januari 4, 2010 | Balas

    • afwan, ana nggak tahu

      Komentar oleh coroayu | Januari 4, 2010 | Balas

  11. Betapa bnyak dosa hamba ya ALLAH, smga Engkau mengmpuni stiap butran dosa2 hamba dan Engkau slalu menuntun hamba, hingga Kau memanggil hamba kembli k pangkuan Mu. . .

    Komentar oleh Firsta | Januari 15, 2010 | Balas

  12. Thx bgt.Smg bs bnt w.

    Komentar oleh Damien | Januari 20, 2010 | Balas

  13. smg qt smw terlindung dari bahaya zina . . .

    Komentar oleh agung | Mei 9, 2010 | Balas

    • amin

      Komentar oleh coroayu | Mei 9, 2010 | Balas

  14. Apa Benar Allah S.W.T Tidak mengenal kotor?
    Minta Tolong Jelaskan secara rinci dan jelas surah berapa dan ayat keberapa!

    jangan suka memojokkan orang dengan sebuah pertanyaan yang sekiranya memojokkan islam…Allah tidak menyukai kekotoran dengan cara memberi peringatan kepada hambanya…seperti jangan makan daging babi! it sebuah ayat yg mengharamkan babi dari semua bentuk nya krn anda pasti tau!babi itu sangat menjijikkan.! dan mengandung bnyak penyakit! -mohon maaf…yg selanjutnya di hapus aja ya akh-

    Komentar oleh adoel | Mei 20, 2010 | Balas

  15. semoga orang yg slalu berbuat kotor akn bertaubat setelah membaca artikel ini.amien ya robal alamin…

    Komentar oleh firman | Mei 25, 2010 | Balas

  16. q sngat terbantu dengan adanya porum seperti ini. saya jadi tau tentang jalan keluarnya

    Komentar oleh rubni | Juli 18, 2010 | Balas

  17. hmppp klw menurut aq ke 6 cara diatas sgt bagus… tp ke 6 cara itu kan utk diri kita sendiri, klw utk org lain gmn? contohnya aq punya tmen cwo yg stiap ngobrol slalu tntg yg aneh2 aq udh sering marahin dy, tp ttep aj… padahal kan hmpir semua cwe g spt ap yg mereka fikir di otak kotor mreka… gmana cara bilanginnya ya… biar dy bs sedikit berubah yahhh bagus2 bs berubah total… mhn saran n masukannya ya… t”kyu

    Komentar oleh mey | Oktober 5, 2010 | Balas

  18. saya merupakan seorang yg pernah melakukan zina,dan sangat sulit bagi saya untuk menghilangkan pikiran kotor saya…
    untuk saudara muslim ku sekalian mohon doa nya utuk saya semoga sifat buruk saya ini bisa lepas dari saya..
    saya benar2 ingin lepas..
    semoga ikhtiar saya untuk tobat dimudahkan oleh ALLAH SWT…
    ammmmiinn…

    Komentar oleh noname | Desember 2, 2010 | Balas

    • amien

      Komentar oleh coroayu | Desember 2, 2010 | Balas

  19. ^___^)

    Komentar oleh joko | Desember 20, 2010 | Balas

  20. Assalamu alaikum..
    artikelnya sangat bagus dan lengkap. semoga artikel tersebut dapat membantu saudara2 yg ingin berubah.. amiin..

    Komentar oleh Ahkama Hikmah | Januari 3, 2011 | Balas

  21. AYO SEGERA PADA NIKAH AJA, Sebab yang namanya setan tak kenal lelah, mungkin sekarang fikiran kita jernih, tapi bisa jadi akan timbul lagi fikiran itu, sebab fitrah manusia adalah membutuhkan pasangan..

    Komentar oleh Yusuf | Januari 25, 2011 | Balas

  22. Asw…gmana cr taubat yg diterima Allah kalau semua dosa dah terlanjur diperbuat….??

    Komentar oleh cici | Februari 15, 2011 | Balas

    • wa alaikum salam….
      SYARAT TAUBAT NASHUHA
      Agar taubat nashuha bisa diterima Allah Subhanahu wa Ta’ala, ada beberapa syarat yang harus dipenuhinya :

      1. Islam.
      Taubat yang diterima hanyalah dari seorang muslim. Adapun orang kafir, maka taubatnya ialah dengan masuk memeluk Islam. Allah berfirman.
      Dan tidaklah taubat itu diterima Allah dari orang-orang yang mengerjakan kejahatan (yang) hingga apabila datang ajal kepada seseorang di antara mereka, (barulah) ia mengatakan “Sesungguhnya saya bertaubat sekarang “. Dan tidak (pula diterima taubat) orang-orang yang mati sedang mereka di dalam kekafiran. Bagi orang-orang itu telah Kami sediakan siksa yang pedih. [An Nisaa’ : 18].

      2. Ikhlash.
      Taubat yang diterima secara syari’at, hanyalah yang didasari dengan keikhlasan. Taubat karena riya` atau tujuan duniawi, tidak dikatakan sebagai taubat syar’i. Allah berfirman.

      Kecuali orang-orang yang taubat dan mengadakan perbaikan dan berpegang teguh pada (agama) Allah dan tulus ikhlas (mengerjakan) agama mereka karena Allah. Maka mereka itu adalah bersama-sama orang yang beriman dan kelak Allah akan memberikan kepada orang-orang yang beriman pahala yang besar.
      [An Nisaa’ : 146].

      3. Mengakui dosanya.
      Taubat tidak sah, kecuali setelah mengetahui perbuatan dosa tersebut dan mengakui kesalahannya, serta berharap selamat dari akibat buruk perbuatan tersebut.

      4. Penuh penyesalan.
      Taubat hanya bisa diterima dengan menunjukkan penyesalannya yang mendalam. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
      Penyesalan adalah taubat.[HR Ibnu Majah, no. 4252 dan Ahmad no. 3568 dan yang lainnya. Hadits ini dishahihkan Al Albani dalam Shahih Al Jaami’ Al Shaghir, no. 6678.]

      5. Meninggalkan kemaksiatan dan mengembalikan hak-hak kepada pemiliknya.
      Orang yang bertaubat wajib meninggalkan kemaksiatannya dan mengembalikan setiap hak kepada pemiliknya, jika berupa harta atau yang sejenisnya. Kalau berupa tuduhan fitnah atau yang sejenisnya, maka dengan cara meminta maaf. Apabila berupa ghibah (menggunjing), maka dengan cara memohon dihalalkan (ditoleransi) selama permohonan tersebut tidak menimbulkan pengaruh buruk yang lain. Bila ternyata berimplikasi buruk, maka cukuplah dengan mendoakannya untuk meraih kebaikan.

      6. Masa bertaubat sebelum nafas berada di kerongkongan (sakaratul maut) dan sebelum matahari terbit di arah barat.
      Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah menjelaskan dalam sabda Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam :

      Sesungguhnya Allah menerima taubat seorang hamba sebelum nafasnya berada di kerongkongan [HR At Tirmidzi no. 3537 dan dihasankan Al Albani dalam Shahih Al Jami’ Ash Shaghir no.1899.].

      Hijrah tidak terputus sampai terhentinya (masa untuk) taubat, dan taubat tidak terputus sampai matahari terbit dari sebelah barat [HR Abu Dawud, no. 2479 dan Ahmad dalam Musnad (3/99) dan dishahihkan dalam Shahih Al Jami’, no. 7469.].

      7. Istiqamah setelah bertaubat.
      Allah berfirman.
      Maka tetaplah kamu pada jalan yang benar, sebagaimana diperintahkan kepadamu dan (juga) orang yang telah taubat beserta kamu dan janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Dia Maha Melihat apa yang kamu kerjakan. [Huud : 112].

      8. Mengadakan perbaikan setelah taubat.
      Allah berfirman.
      Apabila orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami itu datang kepadamu, maka katakanlah “Salaamun-alaikum. Rabb-mu telah menetapkan atas diriNya kasih sayang, (yaitu) bahwasanya barang siapa yang berbuat kejahatan di antara kamu lantaran kejahilan, kemudian ia bertaubat setelah mengerjakannya dan mengadakan perbaikan, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. [Al An’am : 54].

      Komentar oleh coroayu | Februari 22, 2011 | Balas

      • makasih banget ka, makasih

        Komentar oleh lutfi | November 14, 2012

  23. asw…aq bngung….aq ingn taubat….tetpi pikiran itu mash trus mengganggu…
    gmana caranya agar taubat t diterima dan perbuatan t g’terulang lg…???

    Komentar oleh cici | Februari 15, 2011 | Balas

    • ya w juga bingung ci mf ya mad kenal ya itu lah godan yg paling berat buat remaja???

      Komentar oleh pungki wahana putra | Mei 13, 2011 | Balas

  24. assalm,muallaikum,terimakasih sebelum nyaa,atas tips-tips nya,dimana tips semoga tips-tips tersebut dapat membantu kita khusus nya sya untuj kembali memikirkan hal-hal yang positif

    Komentar oleh wahyu septiadi | Februari 20, 2011 | Balas

  25. trimakasih atas tipsnya….,semoga yg habis baca nih taubat ..,and nitip blog ane,www.itsmyniceblog.blogspot.com itu blogane.,Trimakasih :D

    Komentar oleh Sultan | Maret 25, 2011 | Balas

  26. asalaualikumm wah w jd merinding membaca artikel km, w perlu byak belajar neh, ya smga aja yng membaca artikel ini bermanffat amin trimaksh???

    Komentar oleh pungki wahana putra | Mei 13, 2011 | Balas

  27. terima kasih, semoga bermanfaat bagi setiap orang yang ingin berubah menjadi baik

    Komentar oleh andri | Mei 28, 2011 | Balas

  28. artikelx bgz n moga bz nyadarin qt smua

    Komentar oleh anhy | Juni 16, 2011 | Balas

  29. Aslmualaikum…
    artikel kmu baguszz…
    masukkannya pun dalem bgt…
    Semoga allah SWT selalu memberkati bagi yg membaca artikel ini dan kembali jalur yang benar, tidak menikung atau pun keluar jalur tapi selalu lurus untuk menghadapi sesuatu…
    Amien…

    Komentar oleh dani | September 5, 2011 | Balas

  30. thank’s, artikelnya bagus.
    wah aku “itu”holic bgt. pngen bgt menguang pikiran2 n keinginan2 itu jauh..jauuuuh.. bgt, tapi suuulllliiiittt… bahkan, puasa pun aku msh begitu.
    Tp, aku akan tetap mencobanya…!!! Semoga Allah selalu membimbing kita dan melindungi kita dari godaan setan yg terkutuk.

    Komentar oleh sholihin | September 13, 2011 | Balas

    • amien….dan segeralah menikah…

      Komentar oleh coroayu | Januari 3, 2012 | Balas

  31. bgis smga porn di indonesia berkurang

    Komentar oleh pamungkas | September 15, 2011 | Balas

  32. smga brmanfaat

    Komentar oleh albab | September 16, 2011 | Balas

  33. ya allah maafkan aku dan semua orang yang pikiran nya kotor tolong ya allah otakku ini sedikit” mesti menghayal tentang kotor” tapi,aku tetap coba kadang bisa lalu waktu itu aku menghayal lagi astaghirullah..
    Ya allah maaf kan aku sekali lagi karena aku lihat video kayak gitu di mulai kls 5 trs habis lihat video 1 aja langsung aku merasa dosa.. :(
    aku pengen taubat apalagi habis gini aku naik kls 9 pengen gk mikir kyk gitu

    Komentar oleh Putri | September 17, 2011 | Balas

  34. Alhamdulillah semoga kita semua bisa menjaga diri dan dijauhkan dari hal-hal yang berbau maksiat.. Aamiinnn

    Komentar oleh Lathief | September 18, 2011 | Balas

  35. terkadang setelah kita menghindar dari godaan tersebut ada aja gan satu dua kesempatan yang selalu menggoda untuk melakukan nya lagi

    Komentar oleh suhud | Oktober 14, 2011 | Balas

    • semoga Allah memudahkan jalan istiqomah buat kita ya …amien

      Komentar oleh coroayu | Januari 3, 2012 | Balas

  36. ini mah gara gara umat keristen yang anjing itu.. saking wanita indonesia gampang terpengaruh sama gaya pakaian orang anjing itu, yaudah bagemana lagi pasrah aja, gara-gara kelalaiannya umat islam yang agamanya cetek bikin teroris-terorisan si anjing itu punya celah menyebarkan agama mereka secara serentak, gak puasnya tuh si setan udah ngejajah negara kita. kalo di pikir-pikir lebih dalam lagi agama siapa yang bikin indonesia merdeka dan dimana letak agama si anjing itu. belanda agamanya yang paling banyak apa? keristen kan? walaupun di belanda ada agama islam tapi secara keseluruhan 100% yang ngejajah indonesia itu agama si anjing. pemimpinnya pun memiliki agama si anjing. coba jika indonesia yang memimpin agama si anjing. walaupun ekonomi bagus gak ada rakyat miskin percuma jika rakyatnya berbuat maksiat sex bebas dimana mana.. kasiankan yang muda/anak kecil dia tidak tau apa apa. sekarang dakwanya/ceramahannya aja udah ngikutin agama islam terus coba orang sukses seperti pemimpin bang BCA dia sukses karena al-quran mengikuti laba perbangkan ibu besar kita siti khodijah.. joba aja geledah rumah sibangsat itu kalo gak ada al-quran. kalo masih lom percaya lagi. dia yang komentar sendiri bahwa dia pernah memakai al-quran. dengan bahasa latin/sudah di terjemahkan.. yah kalo gini bagai manalagi kasian yang muda kalo neliat orang pacaran. mimpinya hancur coba kalian nonton flm laskar pelangi dan sang pemimpi, bagai mana dia berusaha untuk membahagiakan kedua orang tuanya, itulah cara agama kita, dulu gw gak ada dendam sma agama si anjing sekarang gara-gara dia sahabat gw dan gw sendiri udah sepakat yang dahulu ingin mendapatkan beasiswa sekolah di luarnegri sudah lenyap menjadi debu sekarang sahabat gw udah beralih kebada wanita yang pakaiannya sexy itu kami memimpikan itu ketika kami bermain bersama saat saat agama si anjing belum merajai indonesia semua pakaian wanita beradap semua mingkin sudah lama banget ketia peresiden kita pak habibi masih jadi peresiden, sekarang tinggal gw seorang yang mencari ilmu dalam-dalam biar sahabatku nanti melihat, betapa agama si anjing bikin dia sengsara…….

    Komentar oleh saiful | Oktober 29, 2011 | Balas

  37. Terimakasih telah berbagi.

    Komentar oleh Irfan Handi | Desember 16, 2011 | Balas

  38. smga artkl ni bsa mengurangi
    maksiat d ngra ni

    Komentar oleh miftah ajadeh | Januari 19, 2012 | Balas

  39. saya akan mencubanya…pak

    Komentar oleh lewi | Maret 16, 2012 | Balas

  40. artikel yg sangat bermanfaaf maksih yg telah membuat.y n menampilkan.y

    YAH ALLAH AMPUNILAH DOSA HAMBU-MU INI YG BERLUMURAN DOSA

    Komentar oleh UPE | Juli 14, 2012 | Balas

  41. Artikelx. bagus,lanjutkan dengan materi2 yang lain,semoga kita semua ada di bawah naungan ridla alloh SWT amiin

    Komentar oleh Rahman | November 6, 2012 | Balas

  42. assalamu’alaikum wr wb,
    salam kenal,,,.
    artikel ini sangatlah berguna bagi saya,.
    saya ingin sekali menghilangkan fikiran kotor dari diri saya tapi belum tau caranya,,setelah membaca artikel ini alhamdulillah saya jadi tau,,,
    semoga hambamu ini ya alloh bisa melakukannya,,,
    amiiieennn

    Komentar oleh Haryadi Bartas Thea | Februari 22, 2013 | Balas

  43. Nah!
    Yang kaya ginì yg harus d.share.. ;-)

    Komentar oleh Sely sandie | Maret 4, 2013 | Balas


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: